Black forest Lover

Bookmark and Share
Selain rasanya yang lezat Black forest Lover memiliki tampilan yang cantik, sangat cocok diberikan kepada orang yang anda cintai pada hari yang istimewa. Untuk membuatnya silahkan coba resep berikut ini :


Bahan Cake :
10 kuning telur
5 putih telur
100 gram gula pasir
1 sdm cake emulsifier, misal Sp, Ovalet, dan Tbm
10 gram susu bubuk
65 gram tepung terigu protein sedang, misal segitiga
25 gram cokelat bubuk
15 gram tepung maizena
100 gram mentega, cairkan
1 sdt pasta cokelat

Chocolate Ganache :
300 gram dark cooking chocolate
50 ml susu cair
175 gram mentega unsalted

Simple syrup
(campur menjadi satu):
100 gram gula pasir
200 ml air
1 sdm rum/esens vanili

 Cara membuat :
1. Cake: ayak menjadi satu susu bubuk, tepung terigu, cokelat bubuk, dan tepung maizena, sisihkan. Kocok telur, gula, dan cake emulsifier dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental. Masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Tuang mentega cair, aduk perlahan dengan spatula hingga rata. Tambahkan pasta cokelat, aduk.
2. Tuang ke dalam 3 buah loyang diameter 18 cm bentuk hati yang telah diolesi dengan sedikit margarin dan dialasi kertas roti. Panggang ke dalam oven dengan suhu 180°C selama 20 menit hingga matang. Angkat dan keluarkan dari loyang.
3. Chocolate ganache: tim susu dan dark cooking chocolate hingga cair. Masukkan mentega, aduk hingga tercampur rata. Angkat dan biarkan dingin. Simpan ke dalam lemari pendingin hingga mengeras. Kocok dengan mikser kecepatan tinggi hingga mengembang.
4. Siapkan cetakan ring bentuk hati, letakkan plastik mika di bagian pinggir ring dan bagian bawah alasi dengan alas kue. Ambil selembar cake, olesi/semprotkan simple sirup. Beri chocolate ganache kocok,
tutup dengan satu lembar cake dan olesi/ semprotkan kembali dengan simple syrup. Lakukan hal yang sama, terakhir tutup dengan cake.
5. Simpan ke dalam freezer hingga agak mengeras. Keluarkan dari cetakan, olesi seluruh permukaan cake dengan sisa chocolate ganache kocok hingga rata. Hias sesuai selera.
6. Potong-potong pada saat akan disajikan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment