Tips membuat black forest cake

Bookmark and Share
Black Forest Cake merupakan kue yang paling populer dari dulu hingga sekarang. Proses pembuatannya pun tidak sesulit yang kita bayangkan, asalkan sebelum memulai membuatnya kita sudah betul-betul memahami trik dan langkah pembuatannya.
Tips sukses membuat black forest cake
1. Pilih dan gunakan bahan-bahan yang memiliki kualitas yang baik karena hal ini sangat mempengaruhi hasil akhir jadi kue.
2. Seleksi dan timbang bahan-bahan dengan cermat dan sesuai dengan takaran resep.
3. Kocokan telur menggunakan mikser kecepatan tinggi agar hasilnya maksimal.
4. Pada saat menuangkan mentega cair, sebaiknya gunakan spatula plastik agar dapat tercampur dengan rata. Dan teknik pengadukkannya secara bertahap agar adonan tidak turun.
5. Siapkan cetakan/loyang sesuai kapasitas adonan. Sebelumnya olesi terlebih dahulu dengan margarin dan dialasi kertas roti agar pada saat cake dikeluarkan dari cetakan/loyang tidak lengket.
6. Sebaiknya cake dibiarkan betul-betul dingin sebelum memulai menghias, agar buttercream tidak meleleh pada saat dipoles.
7. Lelehkan cokelat dengan menggunakan dua panci yang berisi air hangat agar menghasilkan cokelat yang mengkilap.
8. Saat ingin menyiram cokelat leleh di atas cake, sebaiknya cake yang telah dipoles dengan buttercream dimasukkan terlebih dahulu ke dalam lemari es hingga agak mengeras agar buttercream tidak meleleh karena dapat mempengaruhi penampilan cake.
9. Jangan menyimpan cokelat batang dan buttercream di tempat yang panas agar tidak cepat meleleh.
10. Untuk mendapatkan cokelat serut yang tipis dan cantik, sebaiknya gunakan peeler khusus cokelat yang karena, dapat dibeli di toko penjual bahan kue.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment